Wednesday, April 24, 2013

Scarf Bunga Menjuntai

Sesuai namanya, scarf ini dikelilingi oleh bunga dan tangkai yang menjuntai-juntai, kesannya jadi feminin, unik dan tentu saja keren. 


Membuatnya tidak susah.

1. Buat tali air sepanjang scarf yang diinginkan. Saya ingin scarf ini bisa dililitkan di leher dan masih ada sisa menjuntai, jadi saya buat tali air yang mencapai ke daerah paha setelah dililitkan ke sekitar leher. Setelah jadi, ternyata panjangnya mencapai perut saja. Mengkerut, karena itu buat lebih panjang dari panjang seharusny.

2. Buat double crochet di sekeliling tali air tersebut.

3. Buat tripple crochet di atas lajur double crochet tersebut, tetapi tidak rapat. Buatlah 3 tripple crochet, lalu lompati satu tusuk lalu buat lagi 3 tripple crochet. Hasilnya akan ada lubang. Lubang tersebut tempat juntaian berada.

3. Nah, kalau sudah selesai, buat 5 tali air lalu buat 4 tusuk air lalu jarum dimasukkan ke titik keempat, sehingga menjadi cincin. 

4. Buat 2 tali air lalu masukkan ke lubang cincin itu. Buat 1 double crochet, lalu buat 2 tali air masukkan kembali ke lubang cincin. Jadilah satu kelopak bunga. Buat 4 kelopak bunga. Lalu buat 5 tali air dan dikaitkan ke lubang tripple crochet tadi. Nah, sudah jadi satu untaian bunga.

5. Untuk untaian bunga berikut, tali airnya cukup 3 tali air saja, sedangkan untuk kelopak bunganya sama. Jadi hasilanya berselang seling antara untaian bungan yang panjang dan untaian yang pendek.

6. Kalau sudah selesai mengelilingi scarf tersebut, ikat benang. 

Nah, jadi deh scarf keren dan unik ini. Warna bisa diganti dan divariasikan. Tadinya saya berencana untuk memadukan warna biru dan putih. Bagian tripple crochetnya berwarna putih, yang lain tetap biru. Tapi karena baru mau coba, jadi saya pakai satu warna saja. 

Kalau gak bisa bikin dan mau pesan boleh saja. Harganya Rp 200.000,-. Lamanya pengerjaan antara 1-2 minggu. Hubungi saya di 0858 1122 7868 atau pin BB 27ec901c.



.

No comments:

Post a Comment