Sunday, April 21, 2013

White Crochet Bracelet with sky blue beads

Hari Minggu enaknya bersantai-santai ria. Tapi lihat benang rajut, yah ingin membuat sesuatu juga. Sudah beberapa hari ini, saya ingin sekali mengasah kemampuan saya memadukan benang rajut dengan mote-mote. 

Karena saya punya mote-mote lumayan banyak, jumlah dan jenisnya. Jadi sayang juga kalau dibiarkan begitu saja. Kali ini saya mengambil benang rajut putih yang saya padukan degan mote-mote biru muda transparan.

Pertama-tama, ukur dulu pergelangan tangan kita atau orang yang akan memakai gelang ini. Gelang yang saya buat ini berukuran 17 cm. 


Jadi saya masukkan mote-mote ke dalam benang rajut kurang lebih sekitar 15 cm. Saya memasukkan mote-mote agak banyak, lebih baik berlebih daripada kurang.

Kemudian saya buat tali rantai sepanjang 17 cm, lalu buat 4 rantai lagi dan dimasukkan ke titik ke-4. Lengkungan tali rantai ini berguna untuk menjadi kaitan gelang. Kalau mote-motenya kecil, maka tali airnya dikurangi. 



Kemudian setelah beberapa double crochet, masukkan mote-mote, satu per satu. Untuk gelang ini, saya buat berjarak 3 double crochet, sehingga tidak terlalu rapat satu sama lain.



Usahakan mote terakhir tidak terlalu jauh dengan kaitan yang kita sudah buat di awal. 




Gelangnya sudah jadi. Sederhana tetapi cantik, kan.



Gelang yang sudah jadi dipakai di pergelangan tangan saya. Kebetulan saya memang tidak bisa memakai perhiasan dari logam, termasuk gelang emas. Jadi gelang rajutan ini cocok untuk saya.  




Jika mau memesan, harga gelang ini Rp 15.000,-. Sebutkan ukuran dan warna benang yang diinginkan. Saya bisa dihubungi di 0858 1122 7868 Pin BB 27ec901c.

No comments:

Post a Comment